Sebenarnya ada banyak sekali objek menarik yang dapat Anda buat dengan SolidWorks dan banyak cara menarik dan tidak biasa untuk sampai ke sana. Beberapa pembaca di Postingan Combo Fitur Paling Tidak Jelas punya ide bagus dan saya bahkan mendapat beberapa melalui email. Spiral gila ini, oleh Jeff Mowrey (@idesignhaus di Twitter) dari Desain Industri, LLC, adalah salah satunya.

Cara dia menciptakannya dipikirkan dengan sangat baik. Punya ide bagaimana hal itu dilakukan?

Coba tebak di komentar dan saya akan memposting file untuk Anda unduh. Bagaimana dengan fitur dan bagian tipe heliks dan spiral lainnya? Apakah ada cara mudah untuk membuatnya dan menggunakannya dalam desain Anda?

Berikut adalah beberapa contoh untuk Anda lihat – contoh bagaimana Anda dapat membuat beberapa spiral yang tampak rumit dalam satu fitur. Oh, dan semua gambar yang dirender di sini… selesai dengan Photoview360 – mesin rendering baru (dari Luxology) yang dikemas dengan SolidWorks 2009 Professional dan Premium. BAIK.

Sapu Putar Sederhana

Cara paling dasar dan sederhana untuk mendapatkan bentuk heliks yang tampak kenyal. Jalur, profil, dan sapuan – Putar sepanjang jalur.
sapuan heliks pegas solidworks
Unduh Simple Twist Sweep (798kb) File SolidWorks09

Sapuan Kurva Oval

Saya telah menggunakan metode ini pada beberapa desain pencahayaan dan ide untuk interior kapal pesiar VIP. Anda dapat menggunakan sketsa 3D untuk membuat kurva juga.

Unduh Sapu Kurva Oval (1263kb) File SolidWorks09

Spline Memutar Sapu

Anda dapat menggunakan ini untuk potongan melengkung pada botol plastik di sekitar area label. Rahasianya adalah menggunakan kurva majemuk untuk jalur.
sapuan kurva pegas solidworks
Unduh Spline Twist Sweep (292kb) File SolidWorks09

Langkah Helix Sapu

Tangga melingkar di SolidWorks. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk sampai ke sana.
sapuan tangga melingkar solidworks
Unduh Langkah Helix Sapu (265kb) File SolidWorks09

Spiral Spiral Jeff

Sekarang apa yang akan Anda gunakan untuk ini ya? Nah, Anda bisa menggunakan konsep untuk item dengan jari-jari menurun.

Unduh File SpiralSpiralSpiral (2770kb) SolidWorks09

DITAMBAHKAN!! – Musim Semi Jam Pasir

Mia, di bagian komentar, bertanya bagaimana Anda akan membuat pegas dalam bentuk jam pasir. Berikut gambar dan file downloadnya.
spiral jam pasir pegas helix
Unduh Jam Pasir Musim Semi

Tip untuk spiral dan heliks

Heliks atau sapuan? – Helix memberi Anda lebih banyak kontrol atas nada. Heliks dapat meletakkan dasar untuk sapuan.
Berakhir di Pikiran - Bentuk apa yang ingin Anda capai. Mulailah dengan itu dalam pikiran.
Buat sketsa – Kurva pertama yang Anda gambar kemungkinan besar adalah jalur yang Anda perlukan.
profil – Melengkung? Lay out beberapa profil di pesawat yang berbeda untuk melihat apa yang membuat Anda dekat dengan bentuk Anda
twist - Perpanjang jika perlu. Anda selalu dapat memotong sedikit.

Cobalah bekerja dengan penyapu permukaan jika Anda membuat fiberglass atau komponen plastik. Jika Anda tidak mengetahuinya dengan baik, Anda akan mempelajari apa yang berhasil dan tidak, dan apa yang harus ditanyakan. Jangan takut untuk mencoba cara baru yang memudahkan. Oke, jadi saya mulai ke permukaan alih-alih heliks gila ini, tapi terkadang Anda harus mengguncangnya dengan gaya permukaan.

Anda punya beberapa model heliks, spiral, dan sapuan? Bagaimana sih Anda membuat mereka?

Pengarang

Josh adalah pendiri dan editor di SolidSmack.com, pendiri di Aimsift Inc., dan salah satu pendiri EvD Media. Dia terlibat dalam rekayasa, desain, visualisasi, teknologi yang mewujudkannya, dan konten yang dikembangkan di sekitarnya. Dia adalah Profesional Bersertifikat SolidWorks dan unggul dalam jatuh dengan canggung.