Setelah pengusaha berhasil mendirikan satu situs e-commerce untuk menjual barang, mereka sering kali pindah ke area baru. Terkadang hal ini berarti menjual barang dengan kelas yang sama dengan merek baru yang dirancang untuk menarik pelanggan yang berbeda. Sekali lagi, bisa juga karena pemilik situs ingin menawarkan rangkaian produk yang berbeda, produk yang belum tentu cocok dengan situsnya saat ini. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat membuat situs e-niaga Anda berikutnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Gunakan Alat Pembuatan Situs Web

Jika terakhir kali Anda membuat situs web untuk toko online, Anda perlu membayar seorang desainer grafis dan juga desainer web untuk membuat barangnya. Maka Anda harus berpikir ulang. Berkat teknologi otomatis dan teruji tata letak pembuat situs web e-niaga modern, Anda hampir tidak memerlukan keahlian desain atau teknis untuk mengaktifkan dan menjalankan situs web hanya dalam waktu sekitar satu jam. Jadikan situs Anda serumit atau sesederhana yang Anda suka, berdasarkan sifat penawaran produk Anda. Saat Anda menggunakan alat online yang tersedia saat ini untuk membuat situs baru, Anda akan tahu bahwa situs tersebut akan mulai bekerja secara efektif sejak hari pertama. Program pembangunan tersebut dapat menangani apa pun mulai dari halaman produk khusus hingga transaksi termasuk pengembalian dana serta pembayaran, jika diperlukan. 

Elemen Tiga Dimensi

3D tidak hanya untuk bioskop dan bioskop rumah. Anda juga dapat menciptakan buzz di sekitar situs web Anda dengan memasukkan elemen pop-out ke dalamnya. Keuntungan menambahkan elemen augmented reality dan virtual reality ke situs Anda adalah membantu orang membuat keputusan pembelian. Bayangkan Anda memiliki gambar 3D dari salah satu desain produk Anda. Dengan kondisi AR atau VR, calon pelanggan dapat menjelajahinya dari depan, belakang, dan samping tanpa usaha sama sekali. Bahkan lebih baik lagi, beberapa dapat disesuaikan Plug-in 3D untuk e-niaga situs web memungkinkan visualisasi objek seperti yang muncul di rumah-rumah penduduk.

Konten Video

Saat ini, deskripsi produk yang sederhana hanya akan membantu Anda sejauh ini. Jika Anda ingin menarik lebih banyak pelanggan, Anda memerlukan konten yang benar-benar mereka hargai yang sering kali berarti video pendek, tajam, dan langsung pada sasaran. Namun, tidak semua konten video Anda harus fokus pada produk individual. Gunakan mereka untuk membandingkan produk di kelas serupa sehingga pelanggan dapat memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Tip bagus lainnya untuk situs e-commerce adalah menyediakan video instruksional. Hal ini sangat membantu jika Anda menjual produk teknis yang mungkin memerlukan panduan penanganan oleh pelanggan. Hal ini tidak hanya akan membuat situs Anda lebih dipercaya oleh calon klien, namun juga membantu meningkatkan visibilitas internet Anda. Google dan mesin pencari besar lainnya cenderung memberi peringkat lebih tinggi pada situs dengan video instruksional dan konten serupa.

Kesimpulan

Pada akhirnya, Anda harus selalu berusaha untuk meningkatkan situs e-niaga terakhir Anda dan situs pesaing Anda. Jika tidak, seseorang akan segera memiliki situs di ceruk pasar Anda, jadi jangan lewatkan kustomisasi karena Anda belum selangkah lebih maju. 

Pengarang